Kegiatan Tim SRK di Posko Palu

Sejak tanggal 25 Oktober 2018, tim SRK membuka posko di Palu. Sementara Posko SRK di Palu berada di Sauna Alam Pasoa, Jalan Tambuli, Kec. Sigi Biromaru, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah. Tempat tersebut adalah rumah kosong yang sudah lama tidak ditinggali. Ada 8 orang yang berada di Palu yakni Tri, Okta, Wisnu, Wawan, Aan, Muja, Indah dan Wahab.

Sejak mereka tiba disana, kegiatan mereka adalah membersihkan posko yang kotor karena lama tidak ditinggali, assessment ke beberapa desa untuk melihat kondisi penyintas, belanja bahan-bahan pokok yang akan didistribusikan dan juga melakukan trauma healing untuk anak-anak di desa Maranatha, dusun 7 Lembosu.

Tanggal 1 November 2018, 3 orang relawan dari Surabaya bergabung di posko Palu yakni Andri Prapto, Bu Linda dan Bu Yusnita. Dua orang ibu tersebut dari SSV.

Ketika melakukan distribusi logistik ke desa Maranatha dusun 7 Lembosu, teman-teman relawan SRK meminta kawalan dari polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya bantuannya tepat sasaran.

Berikut ini beberapa foto kegiatan para relawan SRK di posko Palu.

Assessment ke desa Maranatha, dusun 7 Lembosu. (29 Oktober 2018)

 

Kondisi anak-anak di pengungsian

 

daftar jumlah penduduk desa Maranatha

Belanja bahan pangan dan packing (30 Oktober 2018)

 

 

Distribusi bahan pangan ke desa Maranatha, dusun 7 Lembosu dengan kawalan gratis dari Polisi dan Trauma Healing untuk anak-anak (31 Oktober 2018)

 

loading barang, persiapan ke Lembosu
loading barang, persiapan ke Lembosu

 

Dikawal polisi supaya aman

 

Buku bacaan untuk anak-anak hanya sedikit

 

rumah yang dijadikan menjadi rumah/taman baca untuk anak-anak
Bermain-main dulu dengan anak-anak

 

Foto-foto kiriman dari : Darius Tri Sutrisno (korlap posko Palu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.