PANGGILAN SOLIDARITAS ERUPSI G. LEWOTOBI (2)

SRK (Solidaritas Relawan Kemanusiaan) telah mendapatkan data per tanggal 15 Januari 2024. Sebanyak 346 penyintas dinilai perlu segera mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut berupa kebutuhan hidup dasar (beras, gula, garam, dan minyak goreng) yang akan dibagikan dalam paket per keluarga. Sehingga pada tanggal 17 Januari, SRK membuka penerimaan donasi berupa dana. Dana tersebut akan dibelanjakan di sekitar area bencana yang harapannya juga dapat menyokong perekonomian warga setempat.

Sehari sebelum  distribusi paket bantuan, beberapa warga turut serta dalam proses packing, sehingga sebanyak 346 paket bantuan dengan cepat dapat terselesaikan. Keesokan harinya warga juga membantu proses distribusi paket bantuan. Proses distribusi diberikan langsung dari rumah ke rumah. Distribusi paket bantuan ini dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama pada tanggal 20 Januari, dan tahap kedua di tanggal 26 Januari. Pada kedua tahap tersebut, distribusi dilakukan langsung di lokasi rumah-rumah pengungsian. Sedangkan tahap ketiga dilakukan pada tanggal 25 Februari saat para penyintas sudah kembali ke rumah masing-masing.

Melalui tulisan ini juga, kami mengucapkan terima kasih kepada para Romo, relawan, donatur, dan semua pihak yang telah bersedia terlibat dalam karya kemanusiaan “Solidaritas Gunung Lewotobi”, khususnya warga terdampak yang turut membantu. Semoga apa yang kita lakukan dapat berkenan dan para warga terdampak lekas pulih. Terima kasih orang-orang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.